Teknisi Nissan Indonesia Jadi yang Terbaik di ASEAN
Septian Pamungkas - Okezone
Senin, 26 November 2012 14:32 wib
F: Agung Mahendra, Teknisi Nissan Halim (NMI)
Agung Mahendra, salah satu teknisi Nissan dari outlet Halim berhasil mendapatkan medali emas dan meraih posisi pertama dalam kategori Automotive Skill di tingkat ASEAN.
“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih Agung Mahendra, ia merepresentasikan keterampilan yang dimiliki para teknisi Nissan. Hal ini sekaligus membuktikan komitmen kami dalam memberikan total ownership experience bagi konsumen dengan senantiasa menghadirkan smart product yang juga didukung dengan after sales service yang memuaskan.” terang President Director NMI Kintaro Izumida dalam keterangan resminya.
ASEAN Skills Competition adalah kegiatan kompetisi keterampilan kerja berskala internasional yang digelar setiap dua tahun. Pesertanya adalah pemuda-pemudi negara ASEAN berusia maksimal 22 tahun yang telah lolos seleksi dan dinilai memiliki standar keahlian. Selama tiga hari, peserta berkompetisi dalam berbagai bidang kejuruan tertentu melawan standar yang telah ditentukan.
Kesuksesan Agung Mahendra meraih posisi pertama dalam kategori Automotive Skill memberikan kontribusi bagi delegasi Indonesia untuk menjadi juara umum. Diwakili 42 peserta kompetisi, Indonesia merebut 19 medali emas, 12 medali perak, 2 medali perunggu, dan 7 medallion for excellence – medali yang diberikan kepada peserta yang mampu melewati standar nilai tertentu.
Selain mendapatkan beasiswa, Agung bersama juara dari tiap kejuruan akan dipertandingkan dengan juara Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pemenangnya akan dikirim mewakili Indonesia untuk mengikuti World Skills Competition (WSC) 2013, yang akan berlangsung di Leipzig, Jerman.
“Kami harap, dengan bekal yang diberikan pusat pelatihan Nissan dan keterampilan yang sudah dibuktikan Agung di tingkat ASEAN, dapat membawanya menjadi yang terbaik di tingkat dunia. Kedepannya, kami akan terus meningkatkan pelatihan dan keahlian para teknisi sebagai bagian dari usaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggan,” tutup Izumida. (ian)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar